Kegunaan dan Kandungan Strepsils yang Harus Kamu Tahu - Cela Blogger

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 23 Agustus 2019

Kegunaan dan Kandungan Strepsils yang Harus Kamu Tahu


Kegunaan dan Kandungan Strepsils yang Harus Kamu Tahu

Sakit di tenggorokan ternyata bisa dialami oleh siapa saja. Baik mereka yang masih anak-anak ataupun orang dewasa. Penyebabnya pun juga bisa karena berbagai faktor. Misalnya karena kondisi batuk maka mempengaruhi tenggorokan. Penyebab lainnya juga karena radang atau gangguan yang lain. Maka untuk melegakan tenggorokan, kamu bisa memilih Strepsils. Permen yang digunakan untuk memberi rasa lega di tenggorokan yang sakit ini memiliki harga terjangkau dan aman untuk dikonsumsi.

Tidak hanya melegakan tenggorokan tetapi, permen ini juga akan memberi rasa segar pada mulut. Apalagi jika kamu salah seorang yang harus berinteraksi dengan banyak orang lainnya maka butuh kondisi nafas yang segar untuk menunjang rasa percaya diri.

Strepsils, Permen Pelega Tenggorkan dan Nafas Segar

1. Mengenal Permen Strepsils
Permen pelega tenggorokan ini merupakan permen yang digunakan untuk meringankan rasa sakit karena luka atau lesi di bagian mulut dan tenggorokan. Juga bisa mengurangi bau mulut. Diproduksi oleh Reckitt Benckiser Thailand, obat ini termasuk dalam golongan jenis obat bebas yang bisa dikonsumsi tanpa perlu resep dokter.

Strepsils mampu melegakan tengoorokan yang sakit dan menyegarkan bau mulut. Ada varian yang bisa dipilih seperti original, cool, lemon dan orange. Lalu bagaimana mekanisme kerja dari obat ini? Ada bahan aktif yang dimiliki permen tersebut yakni Amylmetakresol dan dichlorobenzyl alcohol. Masing-masing bekerja senyawa antibakterii dan antiseptik.

2. Kegunaan
Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa kegunaan dari permen ini adalah untuk membantu melegakan tenggorokan yang sakit karena radang, flu dan kondisi lainnya. terutama yang menyebabkan peradangan atau perlukaan serta iritasi di sekitar tenggorokan serta mukosa mulut.
Namun, tak semua orang boleh menggunakan permen ini. Penderita yang diketahui memiliki kondisi seperti hipersensitivitas atau alergi terhadap kandugnan bahan aktif sebaiknya menghindari konsumsi strepsils.

3. Dosis Permen
Bentuk dari permen pelega tenggorokan ini adalah tablet kembang gula yang memiliki kekuatan dosis bahan aktif per tabletnya. Amylmetakresol sebesar 0.6 mg dan Dichlorobenzyl alcohol 1,2 mg. Memang tidak ada dosis baku dalam konsumsi permen ini. Sebab dalam bentuk permen, obat ini bisa dinikmati seperti permen pada umumnya. Tetapi dosis lazim yang dianjurkan adalah mengonsumsinya sebelum atau setelah makan. Konsumsi hanya untuk melegakan tenggorokan bukan untuk mengobati. Jika sakit semakin parah akan lebih baik untuk berkonsultasi ke dokter.

Mengonsumsi permen ini untuk anak dibawah 6 tahun atau yang intoleransi terhadap fruktosa tidaklah dianjurkan. Jika muncul reaksi alergi seperti pembengkakan, rasa gatal di bibir, mulut dan tenggorokan sebaiknya dihentikan segera dan berkonsultasi ke dokter.

Manfaat dari permen strepsils memang banyak. Seperti melegakan tenggorokan, mengatasi radang tenggorokan, mengurangi rasa sakit di tenggorokan karena batuk dan menjaga kesehatan tubuh Ingat bahwa permen ini hanya mengurangi rassa sakit dan melegakan tenggorokan saja bukan menyembuhkan. Cocok untuk anda yang ingin membuat nafas menjadi lebih segar.

Dari varian permen pelega tenggorokan ini, anda bisa memilih manakah yang anda suka. Ada rasa lemon, orange dan original. Dengan cara konsumsi yang mudah dengan dihisap, anda bisa mendapatkan efek lega pada tenggorokan. Varian Sore Throat and Cough cocok untuk mengatasi rasa sakit pada tenggorokan akibat radang dan batuk. Sementara varian orange with vitamin C serta Honey and Lemon cocok untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

Konsumsi strepsils, permen pelega tenggorokan yang bisa memberi kesejukan pada mulut. Pilih varian yang anda suka sesuai dengan kegunaannya. Apabila sakit tenggorokan berlanjut, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot