Tips Hasilkan Jepretan Kamera Lumix S1 - Cela Blogger

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 06 Mei 2019

Tips Hasilkan Jepretan Kamera Lumix S1


Tips Hasilkan Jepretan Kamera Lumix S1

Tampaknya kamera tanpa cermin masih menjadi salah satu kamera traveling yang paling diburu. Untuk itu Panasonic mencoba peruntungannya di pasar Indonesia dengan meluncurkan kamera mirrorless full frame terbarunya, Lumix S1 dan S1R. Pihak produsen pun tidak tanggung-tanggung untuk merancang kamera ini. Terbukti dengan adanya klaim yang menyebutkan Lumix S series sebagai kamera single lens mirrorless pertama di dunia yang mampu menghasilkan video berkualitas 4K. Bagi anda yang baru saja mendapatkan kamera ini di bulan pertama peluncurannya, berikut beberapa tips hasilkan jepretan yang baik dengan kamera lumix S1.

Cara Menghasilkan Jepretan Yang Baik Dengan Kamera Lumix S1

1. Optimalkan Penggunaan Stablilizer
Bukan hanya dilengkapi dengan resolusi yang sangat baik, Lumix S1 juga dilengkapi dengan teknologi stabilizer yang sangat nyaman. Memang, kamera ini sedikit memiliki masalah pada segi bobot dan juga dimensi, namun hal ini tidak begitu berpengaruh ketika kalian mengaktifkan E-stabilizer yang ada. dengan mengaktifkan fitur ini anda tidak perlu lagi repot untuk menggunakan tripod untuk menghasilkan potret berkualitas. Bahkan fitur ini membantu kamu membidik dengan akurat gambar yang ada meski dalam keadaan terguncang, cocok untuk menemani kalian yang tengah travelling.

2. Penggunaan EVF
EVF merupakan teknologi yang memungkinkan kamu untuk mengatur jarak fokus atau bidikan ketika hendak mengabadikan gambar. Dengan pengaturan EVF yang estensif di kamera Lumix S1 ini, sudah dipastikan banyak membantu kamu untuk melakukan pemfokusan secara manual. Selain menggunakan EVF sebagai fitur fokus manual, Lumix S1 juga dilengkapi teknologi autofokus yang memukau. DFD (Depth From Defocus) merupakan teknologi autofocus yang mampu membantu kamu menghasilkan gambar yang lebih jernih meski tidak menggunakan tripod. Jadi kalian bisa memilih mana teknik fokus yang cocok untuk kalian gunakan ketika membidik gambar.

3. Atur ISO Untuk Jepretan Minim Cahaya
Selain dilengkapi dengan resolusi tinggi dan autofocus yang handal, kamera ini juga dilengkapi dengan kepekaan cahaya ISO hingga 51200. Dengan rentang kepekaan yang cukup luas, memotret di malam hari bukan lagi menjadi permasalahan. Untuk kalian yang mungkin tidak sempat mengatur rentang ISO pada setting, bisa loh mengedit gambarnya dengan pengaturan ISO hingga 30000. Hal ini tentu membantu kamu yang gemar mengabadikan potret jalanan yang tak terduga dan tak tahu kapan akan terjadi, dengan hasil yang memuaskan.

4. Optimalkan Resolusi Dengan Mode High Resolution Multishot
Meski memiliki resolusi yang lebih rendah dibandingkan Lumix S1R, kamera Lumix S1 ini juga mampu menghasilkan foto hingga resolusi 96 megapixel. Cukup menggunakan mode High resolution Multishot yang ada di setting, kalian akan mendapati kamera ini bekerja dengan sangat baik. Selain di Lumix S1, fitur ini juga dapat kalian jumpai di Lumix S1R dengan resolusi maksimal hingga 187 Megapixel. Kalian juga dapat mengoptimalkan hasil bidikan dengan menggunakan layar bidik OLED yang ada di bagian belakang.

Itulah beberapa tips untuk menghasilkan jepretan yang optimal dengan menggunakan kamera Lumix S1. Pada segi harga, memang Lumix S1 menjadi produk alternatif bagi anda yang tidak memiliki budget lebih untuk membeli Lumix S1R. Meski begitu, Lumix S1 masih tergolong mumpuni untuk menghasilkan jepretan dengan kualitas yang jempolan. Jadi untuk kamu yang tertarik untuk memiliki kamera mirrorless berteknologi canggih, bisa memilih Lumix S1 sebagai alternatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot